Kekuatan Mantram Gayatri dan Kegunaannya





Om Swastiastu,

Dalam Agama Hindu secara universal kita mengenal yang namanya mantra/mantram. Mantram bukanlah sekedar kata-kata atau nyanyian belaka, namun sebagai sarana memusatkan pikiran menuju alam kebahagiaan spiritual Tuhan/Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan sebagai sarana komunikasi yang mempunyai nilai yang sangat religius.

Mantra yang paling penting yang dikenal di Hindu adalah Mantram Gayatri atau Ibu dari segala Mantram.
Mantram Gayatri disebut sebagai doa yang universal yang terdapat dalam kitab suci Weda, baik itu di RegWeda, Yayur Weda ataupun Sama Weda.

Mantram ini dapat digunakan untuk memohon kejernihan akan budi agar tercipta kebenaran tanpa penyimpangan. Mantram Gayatri disebut juga intisari dari Weda. Sehingga ketika seseorang yang tidak tau mantra-mantra khusus seperti makan, minum, beraktifitas dllnya dapat mengucapkan Mantram Gayatri.
Om Bhur Bhuvah Svah,
Tat Savitur Varenyam,
Bhargo Devasya Dhimahi,
Dhiyo Yo Nah Pracodayat
(Yajurveda XXVL3)

Artinya :
Om Sang Hyang Widhi Wasa, sayang pencipta alam semesta, Kami memuja-MU yang bercahaya, Kami memohon kesediaan-MU memberi tuntunan yang benar kepada kecerdasan budi perkerti Kami

GAYATRI MATRAM UNTUK PENGOBATAN


Banyak yang mengatakan bahwa Mantram Gayatri sangat ampuh digunakan sebagai pengobatan, tentunya bagi mereka yang mendalami dengan ikhlas tanpa tujuan tertentu. Jika orang mengucapkan Mantram Gayatri sesekali saja hanya untuk tujuan kesembuhan ya pasti tidak ada pengaruhnya.

berikut ini ada cara pengobatan menggunakan Mantram Gayatri :

    1. Kalau terkena ilmu sihir atau leak, pegang air panas dalam gelas depan dada, satukan cipta rasa dengan membayangkan kuasa Tuhan sambil menarik nafas, umpamakan menarik air, api, angin lalu rasakan masuk ketubuh dan bersemayam di jantung. Ucapkan Gayatri Mantram dengan menahan nafas 11 kali, kemudian ucapkan OM 11 kali, lalu barulah minum air yang tadi disiapkan dan usapkan juga keseluruh tubuh. Lakukan terus-menerus sampai sakit hilang
    2. Menghilangkan Keresahan Galau dan Takut, Pada saat menarik nafas dan menghebuskannya ucapkan kata OM, lakukan hal tersebut sebanyak 9 kali, lalu ucapkan Gayatri Mantram dalam hati secara sungguh-sungguh sebanyak 9 kali, hembuskan nafas dan usapkan keseluruh tubuh
    3. Menghilangkan serangan ilmu hitam dan gangguan mahluk halus, ucapkan Gayatri Mantram sebelum tidur sebanyak 3 kali, bangun pagi 7 kali. Ketika menginjakan kaki ucapkan OM sambil berjalan beberapa langkah. Lakukan seumur hidup.

Disamping hal-hal yang telah disampaikan, dengan berjapa Gayatri Mantra sedikit demi sedikit dapat mencapai kesucian itu, Teruslah berjapa mantra dan jangan pernah bosan, lakukan dengan ikhlas sebanyak 108 kali, cepat atau lambat ketenangan jiwa akan mulai terasa.

Salah Rayahu! Om Santih, Santih, Santih OM
Disqus Comments